BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 22 Juni 2013

Warga Berdesakan Antre BLSM di Kantor Pos Palembang

VIVAnews – Pembagian dana tunai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk warga miskin yang dinamakan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dimulai hari ini, Sabtu 22 Juni 2013. BLSM dibagikan melalui kantor pos di seluruh daerah.

Di kantor pos Palembang, distribusi BLSM dimulai pukul 08.00 WIB. Antrean warga yang hendak mengambil BLSM semakin padat pada siang hari. Mereka berdesakan masuk ke dalam kantor pos untuk mengambil uang bantuan senilai Rp300 ribu yang dibagikan tiap dua bulan itu.

Petugas kantor pos yang dibantu aparat polisi dan TNI terlihat kewalahan mengatur banyaknya warga yang menumpuk di pintu masuk kantor pos. Berulang kali salah satu petugas mengimbau warga agar tidak saling dorong. “Sabar Pak, Bu, jangan dorong-dorong. Semua pasti kami layani,” kata petugas pos itu menggunakan pengeras suara.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, di antara kerumunan warga itu, banyak orang tua yang membawa anak-anak mereka yang masih berseragam sekolah. “Baru menjemput anak saya pulang sekolah. Jadi sekalian ambil uang ke sini,” kata Siti, salah satu penerima BLSM.

Wakil Kepala Kantor Pos Cabang Palembang, Pedian Syahputra, mengimbau kepada warga yang hari ini tidak bisa mengambil BLSM, untuk mengambilnya Senin pekan depan pada waktu jam kerja. “Jangan takut, kami akan layani,” kata dia.

BLSM bisa diambil melalui perwakilan, dengan syarat pihak yang mewakili adalah anak, istri, atau kepala keluarganya. “Syaratnya harus bawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga,” ujar Pedian. Pembagian BLSM di kantor pos Palembang ditutup pukul 15.00 WIB, dan dilanjutkan Senin pekan depan. (eh)

Tidak ada komentar: