BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juni 2011

Demokrat Tak Lepas Tangan Soal Nazaruddin

Komitmen Demokrat terhadap pemberantasan korupsi dinilai tak berubah.

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Saan Mustopa, menyatakan partainya tak pernah lepas tangan terhadap proses hukum yang dihadapi Nazaruddin.

"Fraksi dan partai terus mengupayakan secara maksimal untuk tetap bisa berkomunikasi dengan dia (Nazaruddin)," ujar Saan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2011.

"Kami juga terus berupaya maksimal agar Nazar bisa sesegera  mungkin memenuhi panggilan KPK," tambah Saan.

Saan menambahkan, sebenarnya siapapun kader Demokrat menginginkan agar masalah Nazaruddin dapat segera tuntas pada ranah hukum. Fraksi Partai Demokrat akan terus membantu upaya pemulangan Nazaruddin. "Tapi semampu yang fraksi bisa saja," kata Saan.

Namun hingga sekarang, tambah saan, belum pernah ada permintaan dari KPK untuk membantu tersebut. "Demokrat tak pernah lepas tangan. Sejak awal kami persilahkan KPK sesegera mungkin menyelesaikan semua kasus ini. Karena kita kan juga tak mau kasus ini terus menerus berlarut," kata Saan.

Komitmen Demokrat, lanjut Saan, dalam pemberantasan korupsi pun sejak dulu hingga sekarang tak pernah berubah. Bahkan partai sudah menunjukkan langkah tegas terhadap Nazaruddin dengan memberhentikannya dari jabatan Bendahara Umum partai dan sebelumnya telah memprosesnya melalui Dewan Kehormatan Partai karena dianggap melanggar kode etik.

"Tentu hal itu harus dibaca oleh publik sebagai sebuah itikad baik dan upaya partai," kata Saan.

Tidak ada komentar: