BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 10 Juni 2011

Golkar Belum Pikirkan Calon Presiden

Tapi Priyo tak memungkiri ada permintaan dari kader untuk mengusung nama Aburizal Bakrie.

VIVAnews – Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menegaskan  bahwa Golkar belum membahas soal calon presiden untuk Pemilu 2014.  Golkar, katanya, masih bekerja keras melakukan konsolidasi mesin politik sampai tingkat desa.

“Golkar belum menentukan calon. Kami sehari-hari tidak begitu memikirkan pencapresan. Kami konsentrasi konsolidasi,” kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 10 Juni 2011. Yang jelas, imbuh Priyo, Golkar tidak akan lagi menonjolkan figur dalam memilih calon presiden.

“Banyak tokoh bertebaran di Golkar. Jadi kami tidak lagi mengandalkan satu figur,” jelas Priyo. Pada saatnya nanti, katanya, Golkar akan menentukan dan menjemput calon presiden pilihan mereka.

Tapi Priyo tak memungkiri bahwa banyak suara dari kader-kader di daerah yang ingin mengusung Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai capres Golkar. “Pak Ical paling banyak diminta. Tapi Pak Ical belum mau. Beliau ingin survei dulu,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan keluarganya tidak akan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. “Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan diri. Saat ini saya tidak mempersiapkan siapa-siapa untuk menjadi capres 2014. Biar rakyat yang berbicara pada tahun 2014 mendatang,” kata SBY saat memberikan kuliah umum pada acara Young Leaders Forum di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011 kemarin.

Tidak ada komentar: