Makassar (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih Abraham Samad menyatakan siap membawa spirit almarhum Baharuddin Lopa, mantan Kajagung untuk memberantas kasus korpusi.

"Saya siap membawa spirit putra Sulsel itu yang dikenal tanpa mengenal lelah dan waktu untuk melakukan pemberantasan korupsi," kata Abraham pada acara silaturrahmi di Kantor Komisi Pemantau Legeslatif (Kopel) Indonesia di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, selaku Pimpinan KPK nanti setelah dilantik pada 17 Desember 2012, akan sepenuhnya mengabdikan diri untuk memberantas kasus-kasus korupsi, bukan hanya di permukaan saja.

Berkaitan dengan hal tersebut, nasehat dan saran-saran dari tokoh-tokoh masyarakat dan akademisi dinilai sangat bermanfaat untuk mengawali langkahnya ke depan sebagai ketua KPK.

"Ini adalah amanah. Kita tidak boleh mempermalukan masyarakat Sulsel, karena saya adalah representasi masyarakat Sulsel, yang datang dari kampung membawa "pedang" untuk memberantas kasus-kasus korupsi," katanya.(S036/S016)