BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 08 Desember 2011

Botol Berisi Bensin Ditemukan di TKP Pria yang Bakar Diri

Didi Syafirdi - detikNews

Jakarta - Motif pembakaran diri oleh seorang pria di depan Istana, Jakarta, masih diselidiki. Namun polisi menemukan barang bukti berupa botol berisi bensin di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita temukan 3 botol air mineral ukuran besar," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab saat ditemui di kantornya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (8/11/2011).

Untung mengatakan, 3 botol tersebut terdiri dari 2 botol kosong dan 1 botol berisi bensin yang hanya setengah. 2 Botol kosong tersebut jika dicium masih beraroma bensin.

"Kemungkinan ia sudah siapkan untuk membakar dirinya," katanya.

Selain botol tersebut, polisi menemukan kaos hijau dan alat-alat mandi di TKP. "Dia sekarang masih di RSCM. Doakan saja dia cepat sembuh," ucap Untung.

Sebelumnya diberitakan seorang pria misterius bakar diri di seberang Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu kemarin menjelang maghrib. Pria yang belum diketahui identitasnya itu dilalap api sekitar 3 menit sebelum ditolong oleh polisi dan Satpol PP.

Pria tersebut lantas dilarikan ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Korban mengenakan kaos, celana panjang warna hitam, dan sepatu pantofel. Kulitnya melepuh akibat terkena api. Begitu juga dengan wajahnya, hampir gosong. Api juga sempat membakar sebagian rambutnya. Korban terdengar mengerang kesakitan saat dibawa ke RSCM. Korban dievakuasi ke RSCM dengan menggunakan mobil bak terbuka milik polisi.

Tidak ada komentar: