BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 16 Maret 2012

Bambang Widjojanto: Yulianis Diperiksa di Ritz Carlton karena Ketakutan

RMOL. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto menegaskan kembali bahwa pemeriksaan bekas Wakil Direktur Keuangan Yulianis yang dilakukan di salah satu hotel mew ah di Jakarta tahun lalu bukanlah lantaran ada diskriminasi treatment.

Pimpinan KPK bidang Penindakan itu mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima olehnya dari penyidik, pemeriksaan tersebut dilakukan oleh karena saat itu Yulianis berada dalam posisi ketakutan sebab mendapatkan ancaman dari pihak yang tak dikenal.

"Sementara itu di KPK dia juga belum sepenuhnya percaya, oleh sebab itu ketika dia diminta diperiksa yang membuat dia aman dan nyaman, maka KPK datang kesana (Hotel Ritz Carlton)," terang Bambang dalam jumpa pers di gedung KPK, Kamis malam (15/3).

Kata Bambang, tidak ada maksud lain kecuali masalah keamanan sehingga perlu dilakukannya pemeriksaan tersebut. Sedangkan KPK hanya menjalankan kewajiban untuk menjamin keselamatan Yulianis lantaran posisinya saat ini sebagai saksi kunci dalam kasus suap wismaatlet yang ikut menyeret bekas bosnya di Permai Group M Nazaruddin.

"Apa yang dilakukan KPK, semata-mata hanya untuk melindungi orang yang punya kepentingan," demikian Bambang. [ysa]

Tidak ada komentar: