BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Maret 2012

Tim Esemka Berguru ke Pabrik BMW atau Mercy

VIVAnews - Pemerintah Jerman akan membantu manajemen mobil Esemka. Bahkan, mereka juga telah menyetujui untuk membawa tim Esemka ke Jerman untuk mengikuti kursus industri otomotif.

Walikota Solo, Joko Widodo mengatakan selain bersedia memberikan bantuan  teknisi dan pendampingan manajemen otomotif, pemerintah Jerman juga akan membawa tim Esemka ke Jerman untuk mengikuti kursus.

"Kita minta agar tim Esemka bisa dibawa ke pabrik otomotif Mercedes Benz maupun BMW. Dubes Jerman  pun menyetujui permintaan tersebut," kata Jokowi sapaan akrab Walikota Solo kepada VIVAnews.com, Jumat 9 Maret 2012.

Tim Esemka yang akan dibawa ke Jerman terdiri dari tingkat lulusan SMK, supervisi hingga bagian manajemen PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). "Mereka  tidak hanya berkunjung ke pabrik otomotif di Jerman, namun juga akan mengikuti kursus pendek, entah tiga atau enam bulan untuk mengetahui dari dekat industri otomotif," ujar dia.

Selain menyetujui mengirimkan tim Esemka belajar ke Jerman, lanjut Jokowi, pihak pemerintah Jerman juga akan mengirimkan teknisi ke Indonesia untuk melakukan pendampingan terhadap teknisi Esemka.

"Pengiriman teknisi dari sini ke sana disetujui, pengiriman teknisi dari sana ke sini juga disetujui," ujarnya. (eh)

Tidak ada komentar: