BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 24 Maret 2012

Tolak BBM, Mahasiswa Kepung Jakarta

JAKARTA – Mahasiswa akan kepung Jakarta menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).  Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) membenarkan akan ada aksi besar-besaran yang terjadi di Jakarta dan diikuti beberapa kota besar di Indonesia.

“Perlawanan habis-habisan akan kami lakukan untuk menolak kenaikan harga BBM,” kata Ketua Umum LMND, Lamen Hendra Saputra, Sabtu (24/5).

Dijelaskan, pada 26 Maret LMND bersama SRMI akan membangun posko pengaduan di kampong-kampung miskin. Posko-posko akan dibentuk di Jakarta, Pulau Seribu, Cianjur, Garut, Lampung, Sumut, Kupang, Kefamenanu, Bima,  Manado, Mobagu, dan lain-lain.

“Kegiatan Posko meliputi pengumpulan tanda tangan dukungan masyarakat menolak kenaikan harga BBM, diskusi hak-hak ekonomi dan politik warga negara,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan akan berakhir pada 31 Maret 2012 untuk selanjutnya akan diteruskan dengan kegiatan penutup melakukan “Deklarasi Warga Negara Melawan Kenaikan Harga BBM. Dan penyerahan 50 ribu surat dukungan masyarakat  menolak kenaikan harga  BBM,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Tidak ada komentar: