BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 24 Maret 2012

Wujudkan UNDIP Menuju Kampus Berkelas Dunia

INILAH.COM,Semarang - Predikat world class university (kampus berkelas dunia) merupakan idaman bagi setiap perguruan tinggi di seluruh dunia, termasuk Universitas Diponegoro (UNDIP) di Jawa Tengah, Semarang.

Pasalnya, dengan predikat ini, kompetensi sebuah perguruan tinggi tidak hanya diakui secara nasional, namun juga telah dianggap pantas untuk bersaing dan bersanding dengan perguruan tinggi terbaik dunia.

Bagi Indonesia, ini merupakan hal yang penting. Tidak hanya dapat menaikan kualitas pendidikan bagi generasi muda, namun juga dapat mengenalkan Indonesia ke mata dunia. Pada akhirnya, negara ini tidak lagi dipandang sebelah mata di kancah Internasional.

Menuju kampus yang berkelas dunia bukan perkara mudah. Namun sangat tergantung dari sarana dan prasarana yang memadahi di universitas tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bakti Pendidikan Djarum Foundation yang memang concern terhadap dunia pendidikan merealisasikan dukungannya dengan memberikan bantuan pembangunan Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (UNDIP), lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang guna mendukung proses belajar mengajar.

"Gedung baru dan beragam fasilitas Hi Tech yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP saat ini selain sangat membantu proses belasajar mengajar juga akan mendukung meralisasikan impian menuju world class university," kata Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UNDIP, Mohamad Nasir.

Nasir menjelaskan Pembangunan Gedung C ini dimulai pada Juni 2011 dan selesai pada November lalu. Namun, gedung yang sudah rampung ini tidak bisa digunakan untuk perkuliahan.
Karena bantuan dari Djarum, seperti 1.000 bangku, komputer, dan fasilitas roof top untuk bersantai bagi mahasiswa, gedung C FEB bisa beroperasi.

"Intinya, perkembangan FEB tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya," jelasnya.

Sementara itu, Primadi H. Serad, Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation menambahkan kepedulian ini adalah untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Karena pendidikan merupakan kunci bagi suatu bangsa untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Kami mendukung Universitas Diponegoro untuk mencapai predikat world class university, dan kami mengharapkan nantinya hal tersebut dapat turut menaikkan kualitas dan nama Indonesia di mata dunia,” ungkap Primadi dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Kamis (22/3).

Selain pemberian bantuan ini, sambung Primadi, Djarum Foundation secara konsisten turut serta dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan Indonesia melalui program Djarum Beasiswa Plus. [mor]

Tidak ada komentar: