BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 20 Maret 2012

Temui Jaksa Agung, BPK Ingin Review MoU

M Rizki Maulana - detikNews

Jakarta Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keungan (BPK), Hasan Bisri, menemui Jaksa Agung, Basrief Arief. Pertemuan ini untuk membahas mengenai Nota Kesepahaman antara BPK dan Kejagung yang sebelumnya pernah dibahas.

"Intinya, kita ingin selalu meng-update kerjasama antara BPK dan Kejaksaan. Supaya Kejaksaan lebih mudah dalam menindaklanjuti laporan BPK," terang Wakil Ketua BPK, Hasan Bisri, di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012).

Hasan menambahkan, selama ini laporan dari BPK memang sudah ditindaklanjuti oleh Kejagung, namun terkesan lamban. Mereka menilai kemungkinan ada kekurangan data yang menyebabkan tindaklanjut terhadap laporan tersebut menjadi tidak seperti yang diharapkan.

"Barangkali karena laporan kami terlalu minim datanya sehingga perlu pendalaman. Karena memang kewenangan penyelidikan dan penyidikan ada di tangan kejaksaan," jelasnya.

Menurut Hasan, kejagung menerima hal ini dengan tangan terbuka. Menurutnya nanti akan ada tim kecil yang khusus dibentuk untuk membahas mengenai pengkajian ulang MoU tersebut.

"Nanti kami akan bentuk semacam tim kecil untuk mereview kembali perjanjian, atau MoU antara BPK dan Kejaksaan," katanya.

Tidak ada komentar: