BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 25 Maret 2012

Polda Sumut Tidak Ingin Bertindak Represif Hadapi Pendemo BBM

Khairul Ikhwan - detikNews

Medan Pola pengamanan aksi demonstrasi yang akan dilakukan Polri di Sumatera Utara (Sumut) diupayakan secara persuasif. Penanganan diupayakan tidak represif sepanjang aksi demo anti kenaikan harga BBM yang akan dilakukan pada Senin (26/3) juga berjalan tertib.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro menyatakan, dalam rencana pengamanan aksi demo di Sumut hari Senin besok yang disebut-sebut diikuti ribuan orang ini, pihaknya mendapat bantuan dari Kodam I Bukit Barisan.

"Ada pasukan TNI yang di BKO-an ke Polda untuk membantu suasana kondusif. Penempatan pasukannya akan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Wisjnu, Minggu (25/3/2012) di Markas Brigade Mobil (Brimob) Sumut, Jl. Wahid Hasyim, Medan, usai apel siaga pengamanan.

Diingatkan Wisjnu masyarakat yang akan berdemonstrasi agar menjalankan aksinya dengan tertib. Jangan melakukan hal-hal yang membuat keadaan tidak kondusif.

"Kalau ada yang membakar-bakar gedung, kita juga punya langkah sesuai dengan undang-undang," kata Wisjnu.

Apel siaga pengamanan yang berlangsung di Markas Brimob Sumut tersebut, diikuti 3.177 personel. Masing-masing terdiri dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Tidak ada komentar: