BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 21 Maret 2012

Taufiq Kiemas Perintahkan Mochtar Mohammad Serahkan Diri

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta Hingga hari ini Walikota Bekasi Mochtar Mohammad belum diketahui keberadaannya. Sementara KPK terus melakukan upaya paksa untuk menjemput Mochtar Mohammad. Politikus Senior PDIP Taufiq Kiemas memastikan Mochtar Mohammad akan menyerahkan diri pada waktunya nanti.

"Pasti menyerahkan diri. Mungkin surat-surat administrasi yang belum lengkap," ujar Taufiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Taufik juga meminta Mochtar untuk transparan di depan publik maupun kepada KPK.

"Ya harus transparan di depan hukum. Mungkin ada masalah administtarif yang belum lengkap," tutur suami Ketua Umum PDIP ini.

Seperti diketahui, tiga hakim MA akhirnya sepakat secara bulat mengganjar Mochtar Muhammad dengan penjara selama 6 tahun. Politikus PDIP ini terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi Rp 5,5 miliar secara berkelanjutan.

Putusan MA ini sebagai jawaban atas kejanggalan vonis bebas yang dikeluarkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung terhadap Mochtar Muhammad sebelumnya. Padahal JPU menuntut Mochtar Muhammad 12 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan penjara. Jumlah hukuman tersebut merupakan kumulatif dari 4 perkara yang didakwakan kepada 

Tidak ada komentar: