BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 15 Maret 2012

Jelaskan Duduk Persoalan Baik-baik, 3 Aktivis HMI Dibebaskan Aparat

Anes Saputra - detikNews

Jakarta Tiga aktivis HMI yang ditahan aparat kepolisian dibebaskan. Mereka dilepas setelah ketiganya menjelaskan duduk persoalan secara baik-baik.

"Tiga orang dilepas polisi karena menjelaskan persoalan dengan baik-baik," tutur Wakil Sekretaris Umum PTKP Badko HMI Jabotabeka-Banten, Alfian Ramadhani ketika ditemui detikcom di Polda Metro Jaya, Kamis (14/3/2012) dinihari.

Ramadhani menuturkan, tiga temannya itu bernama Safi, Ramadhan dan Soliha. Ketiganya ditangkap terkait peristiwa penyerangan sekretariat HMI di Cilosari, Jakarta Pusat.

Tiga orang itu, lanjutnya, setelah ditangkap di kawasan Cilosari dibawa ke Polsek Menteng, (sebelumnya diberitakan dibawa ke Polda Metro Jaya). "Mereka dilepas, tapi kondisinya luka-luka," ujar Alfian.

Sementara itu pihak kepolisian belum memberikan keterangan mengenai penahanan dan penyerangan sekretariat HMI pada Rabu malam. Juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto masih belum membalas pesan singkat yang diterima detikcom.

Petugas di Polda Metro Jaya juga bungkam. "Saya tidak berwenang memberikan informasi. Silakan tanya ke bagian Humas," ujar salah seorang petugas piket di bagian sentra pelayanan kepolisian.

Tidak ada komentar: