BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 15 Maret 2012

Polisi Amankan Tiga Aktivis HMI karena Bakar Ban & Tutup Jalan

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta Polisi menciduk tiga aktivis HMI terkait pengamanan unjuk rasa pada Rabu (14/3) malam. Pihak kepolisian mengamankan tiga aktivis itu karena mereka membakar ban dan menutup jalan.

"Kami melakukan itu karena ketiganya membakar ban dan menutup jalan," tutur Kapolsek Menteng Kompol Dani kepada detikcom, Kamis (15/3/2012).

Dani menuturkan, pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas karena massa HMI menutup jalan dan membakar ban pada malam hari. Padahal saat itu lalu lintas tengah padat-padatnya pada jam pulang kerja.

"Tidak mungkin kita melakukan pengamanan tanpa ada alasan yang jelas," papar Dani.

Sebelumnya diberitakan, markas HMI Jakarta disatroni aparat keamanan. Markas tersebut tepatnya beralamat di kawasan Cilosari 17, Cikini, Jakarta Pusat.

"Kawan-kawan (HMI) melakukan aksi mengkritisi kebijakan kenaikan harga BBM di Cikini Raya dan direspon dengan sikap represif aparat," kata Wakil Sekretaris Umum PTKP Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Alfian Ramadhani, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (14/3/2012).

Dijelaskan Alfian, aparat mendatangi markas HMI dan buku-buku yang tersimpan di situ langsung diobrak-abrik aparat yang datang. Aparat tersebut datang pada Rabu sekitar pukul 20.00 WIB.

Aparat juga mengamankan tiga aktivis dari HMI pada Rabu malam. "Tiga orang diamankan," ujar Alfian.

Tidak ada komentar: