BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 22 Juni 2013

42.477 Warga Miskin Semarang Terima Balsem

Angling Adhitya Purbaya - detikNews


Semarang - Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM/Balsem) juga berlangsung di Semarang. Di Ibukota provinsi Jawa Tengah ini Balsem dibagikan kepada 42.477 warga kurang mampu.

Pembagian dilakukan secara bergiliran selama dua minggu melalui Kantor Pos Besar, 49 kantor pos cabang pembantu, dan 19 komunitas atau kantor kecamatan.

Kepala Kantor Pos Besar Semarang, Tedy Permana mengatakan tahap pertama pembagian BLSM pada hari ini dan Senin (24/6) untuk 2.206 orang. Kemudian akan berakhir 9 Juli seperti yang sudah ditetapkan.

"Hari ini dan Senin besok dilakukan di Kantor Pos Besar Semarang. Sudah ada jadwalnya," kata Tedy di Kantor Pos Besar Semarang, Sabtu (22/6/2013).

Jadwal pengambilan BLSM di Semarang untuk bulan Juni adalah Kecamatan Semarang Tengah (22 dan 24 Juni), Semarang Utara (25-26 Juni), Semarang Timur (26-27 Juni), Gayamsari (27-28 Juni), Tembalang (28-29 Juni), dan Candisari (29 Juni).

Bulan Juli akan dilakukan untuk Kecamatan Candisari (1 Juli), Gajahmungkur (1-2 Juli), Gunungpati (3-4 Juli), Pedurungan (3-4 Juli), Genuk (4-5 Juli), Semarang Barat (6-8 Juli), Tugu (6 Juli), Ngaliyan (8-9 Juli), dan Mijen (9 Juli).

"Lokasi pengambilan di Kantor pos cabang pembantu sebanyak 49 dan komunitas (kantor kecamatan) sebanyak 19 tempat," tandas Tedy.

Syarat pengambilan, lanjut Tedy, yaitu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang sudah dibagikan oleh petugas Kelurahan masing-masing. Pelayanan BLSM dibuka sejak pukul 08.00-14.30 WIB.

Dalam pembagian BLSM hari ini di Kantor Pos Besar Semarang, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Langgeng Sulistyono sempat melakukan pantauan. Menurutnya, uang BLSM sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Juli-Agustus itu masih berupa penyesuaian.

"Pembagian BLSM tahap pertama ini hanya beberapa bulan untuk penyesuaian," tandasnya.

Pembagian BLSM di Semarang berlangsung tertib. Meskipun demikian tidak sedikit warga yang batal mengambil BLSM karena belum waktunya. Jika kurang jelas terkait jadwal pembagian BLSM, warga bisa menanyakannya ke kelurahan masing-masing.

Tidak ada komentar: