BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 Juni 2013

Jika BBM Naik Malam Ini, 'Balsem' Langsung Dibagikan Besok

Rivki - detikNews

Jakarta - Pemerintah akan mengumumkan kenaikan BBM malam ini. Jika realisasi kenaikan harga BBM dilakukan malam ini, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Balsem) akan langsung dibagikan besok, Sabtu (22/6/2013).

"Saya yakin kalau diumumkan malam ini, itu langsung dibagikan," kata Mensos Salim Segaf Al-Jufri di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Salim mengatakan pembagian 'Balsem' akan langsung dilakukan menyusul keputusan menaikkan BBM. Pembagian BLSM salah satunya melalui kantor pos. Menurutnya, dipastikan besok kantor pos tetap akan buka untuk melayani pembagian 'Balsem'.

"Harus (kantor pos buka Sabtu), itu harus!" jawab Salim dengan tegas.

Namun begitu, Salim mengatakan penyebaran 'Balsem' tidak langsung dicairkan serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya, ada 14 titik yang akan didahulukan untuk pencairan 'Balsem'.

"Jadi kalau malam ini diumumkan. Seingat saya itu ada 14 titik. Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, pasti ada titik-titik dan enggak bisa semuanya," jelasnya.

Salim meminta agar masyarakat tetap tenang dengan keputusan pemerintah ini. "Masyarakat pun perlu tenang juga," imbaunya.

Tidak ada komentar: