Bandung (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon berharap pasangan M Ridwan Kamil-Oded M Danial yang unggul sementara di Pilkada Kota Bandung berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi warga Bandung.

"Selain itu mudah-mudahan Ridwan dan Oded bisa membawa perubahan. Kami menilai sosok Ridwan Kamil adalah pribadi yang punya integritas, jujur dan amanah," kata Fadli Zon dalam siaran persnya, Minggu.

Dirinya sudah mengenal Ridwan ketika menjadi Fellow Student di Singapura tahun 1990-an sehingga ia merasa yakin bahwa Ridwan akan membawa perubahan signifikan bagi Kota Bandung ke arah yang lebih kreatif, nyaman, aman dan manusiawi.

"Setelah ini, kami berharap pasangan Ridwan Kamil-Oded, dapat berkontribusi maksimal dalam membangun Kota Bandung. Selamat bagi warga kota Bandung yang telah menjalankan proses pemilihan walikota ini secara aman dan demokratis," katanya.

Atas kemenangan Pasangan Rido tersebut, Fadli mengucapkan selamat meskipun penghitungan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018 belum selesai.

"Kami dari Partai Gerindra, sebagai partai pengusung, mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil yang unggul dalam perolehan suara versi hitung cepat," katanya.

Berdasarkan sejumlah hasil quick count, pasangan M Ridwan Kamil-Oded M Daniel dinyatakan unggul dalam perolehan suara.

Pasangan ini ditunjukan oleh sejumlah quick count memperoleh suara sekitar 44.45 persen, unggul di atas pasangan Edi-Erwan 17.64 persen lalu pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani yang memperoleh 15 persen, dan lima pasangan lainnya yang diperkirakan memperoleh suara di bawah 10 persen.

Pasangan Ridwan Kamil dan Oded M.D diusung partai PKS dan Gerindra bersama 23 parpol nonparlemen, untuk memenangkan pemilihan Walikota Bandung.