BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Juni 2013

Wapres Boediono Buka Temu Karya Nasional PMI 3.000 Relawan

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Wakil Presiden Boediono membuka acara Temu Karya Nasional ke-5 Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2013 di Malang, Jawa Timur. Acara ini sebagai bentuk pertemuan, karya, dan pengembangan 3.000 relawan PMI dan 30 negara tetangga yang mengirimkan perwakilannya.

Berdasarkan data yang diterima detikcom dari Sekretariat Wakil Presiden, Senin (24/6/2013), Boediono ditunjuk sebagai Inspektur Upacara pembukaan temu karya ini. Turut serta dalam acara ini Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif.

Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BAe RJ-85, Boediono dan rombongan tiba di Lanud AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, pukul 07.30 WIB. Boediono disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Kemudian Boediono beserta rombongan menumpang 3 helikopter Super Puma TNI AU berangkat menuju Bendungan Selorejo. Bendungan tersebut dipilih sebagai lokasi pelaksanaan temu karya.

Di bendungan tersebut, Boediono bersama Jusuf Kalla akan menekan tombol sirine sebagai simbol dimulainya serangkaian acara temu karya. "Pak Wapres juga akan berdialog dengan para relawan di Perkemahan PMI Pusat," kata staff Sekretariat Wakil Presiden bernama Melani di Lanud AU yang berada di ketinggian 500 MDPL.

Setelah menunaikan tugasnya di Bendungan Selorejo, Boediono dan rombongan direncanakan memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Malang.

Tidak ada komentar: