BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 23 Juni 2013

Warga Kecewa, Tarif Parkir Muda-Mudi Rp20 Ribu

INILAH.COM, Jakarta - Perayaan Jakarta Night Festival (JNF) atau Malam Muda-Mudi yang digelar untuk memeriahkan HUT ke 486 Jakarta Sabtu (22/6/2013), ternyata dicedrai adanya oknum tukang parkir yang mencari keuntungan lebih.

Pantauan dilapangan, parkir yang berada dikawasan Monas dan sekitarnya, mematok harga tarif parkir kendaraan sebesar Rp 20 ribu bagi kendaraan roda empat, dan Rp 10 ribu bagi kendaraan roda dua.

Tak khayal dengan harga terlalu tinggi yang dipatok pelaku parkir liar, membuat pengguna kendaraan yang bermaksud hadir di acara JNF mengeluh.
"Apa-apaan parkir 20 ribu, lebih mahal dari PRJ," keluh Andrean (36) salah seorang pengguna kendaraan roda empat kecewa.

Joko (40) seorang penjaga parkir mengatakan, tarif parkir sebesar Rp20 ribu bagi kendaraan roda empat dan Rp10 ribu bagi kendaraan roda dua sudah menjadi kesepakatan antara tukang parkir dikawasan area pelaksanaan JNF.

"Sama semua, udah disepakatin. Lagian ini nggak tiap hari," aku Joko.

Sementara Ahmad Sarih (59) warga Cengkareng Jakarta Barat mengatakan, seharusnya parkir di area JNF dikoordinir oleh pemprov DKI sehingga tarif parkir tak terlalu tinggi.
"Kalau begini kan sama saja, katanya pesta rakyat tapi mahal-mahal juga," tegasnya.

Seperti diketahui, kawasan Monas hingga sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI menjadi pusat digelarnya malam Muda Mudi atau JNF. Dalam acara ini sebanyak 8 panggung didirikan untuk menghibur warga Jakarta. [gus]

Tidak ada komentar: