BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 01 Mei 2014

Ribuan Buruh Pulogadung Konvoi ke Bundaran HI

Oleh: Anton Hartono

INILAHCOM, Jakarta - Ribuan pekerja pabrik di Kawasan Industri Pulogadung melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mereka meramaikan perayaan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei hari ini bersama elemen organisasi buruh di Jakarta. Akibat konvoi kendaraan tersebut, ruas Jl. Perintis Kemerdekaan hingga Cempaka Putih mengalami kemacetan.

Koordinator Aksi Buruh bernama Arifin mengatakan aksi dilakukan untuk menuntut sejumlah haknya dalam bekerja serta mendapatkan kehidupan yang layak.

"Kita akan menuju beberapa titik seperti Bundaran HI, Monas dan Senayan. Para buruh menuntut penghapusan outsourching dan BPJS," ujarnya, Kamis (1/5/2014).

Menurutnya, tuntutan penghapusan outsourching terus diupayakan dan berharap pemerintah menghapuskan program BPJS. Alasannya, program tersebut masih memberatkan kaum buruh yang mewajibkan membayar premi.

"Seluruhnya pada libur, jadi kita kumpul di sini (Kawasan Industri Pulogadung). Selanjutnya kita gabung dengan buruh lainnya di Senayan (Gelora Bung Karno)," tambahnya. [rok)

Tidak ada komentar: