BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 09 Juli 2014

PNS Terima Rapel Kenaikan Gaji

 Jpnn
INDRAMAYU – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Indramayu tengah bersuka cita, karena mereka bisa menikmati uang rapel kenaikan gaji tahun 2014.
Mereka menerima rapel kenaikan gaji selama enam bulan (Januari-Juni 2014). Adapun kenaikan gaji adalah 6 persen dari gaji pokok.
Pantauan Radar Cirebon (Grup JPNN) di Bagian Keuangan Setda Indramayu, Selasa (8/7), puluhan PNS terlihat antre di loket pembayaran. Mereka tampak berseri-seri menunggu pencairan gaji, yang datang pada saat yang dinanti-nanti.
Informasi yang diperoleh, jumlah total pembayaran rapel bagi PNS di lingkungan setda Indramayu mencapai Rp252 juta. Jumlah tersebut dialokasikan untuk 300 PNS, mulai dari sekda hingga staf.
Salah seorang PNS, Abi Shohib, mengaku bangga bisa menerima rapel kenaikan gaji. Meskipun nilainya relatif kecil, namun sangat bermanfaat untuk kebutuhan sekolah anak maupun menghadapi lebaran. Ia juga berharap kepada presiden yang baru nanti bisa menaikkan kembali gaji PNS.
“Memang jumlahnya masih belum seberapa, namun kami sangat bersyukur karena ini benar-benar sangat bermanfaat,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan Deni Sanjaya, PNS lainnya. Deni juga merasa senang karena pada akhirnya bisa menikmati rapel kenaikan gaji, yang sudah laama dinanti-nanti. “Lumayan lah, kebetulan lagi butuh banyak duit untuk lebaran,” tuturnya sumringah. (oet)

Tidak ada komentar: