BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 Juli 2014

Polisi akan Tindak Konvoi Pesta Kemenangan Pendukung Capres di Jakarta

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengingatkan massa pendukung dua kubu pasangan capres-cawapres untuk tidak merayakan pesta kemenangan di tempat-tempat umum. Konvoi kendaraan juga akan ditindak tegas pihak kepolisian.

"Kita larang (konvoi). Tentunya kita himbau masyarakat untuk tidak seperti itu," kata Dwi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/7/2014) malam.

Dwi menegaskan pihaknya tak sungkan untuk menindak tegas konvoi di jalanan. "Seperti membawa sound sistem menggunakan trailer itu kita tindak, kemudian ada petasan, kembang api kita sita, termasuk juga konvoi kita tindak, kita tilang," jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polda Metro Jaya terus melakukan patroli dengan skala besar. Pihak kepolisian juga akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga untuk menunggu hasil keputusan KPU dan tidak terpancing dengan perbedaan hasil quick count.

"Jadi segala sesuatu yang menimbulkan emosional massa itu, kita antisipasi. Korlap-korlap tim sukses supaya memahami. Kita serahkan semuanya pada proses di KPU," pungkasnya.

Tidak ada komentar: