BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 09 Juli 2014

Mahfud Minta Pendukung Prabowo Tetap Tenang

Oleh: Anton Hartono

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD meminta masyarakat dan pendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa, untuk tetap tenang dan tidak langsung percaya jika pasangan Capres nomor 1 telah kalah.

"Kepada masyarakat dan pendukung pasangan Capres Prabowo-Hatta untuk tetap tenang, karena berdasarkan lembaga survei kami, kemenangan masih ada di kami," tegasnya di Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mahfud melanjutkan, ia meminta semua pendukung dan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan adanya klaim kemenangan dari salah satu pasangan Capres. "Sebab keputusan akhirnya ada di penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti diketahui, berdasarkan proses hitung cepat indikator, pasangan Jokowi-JK meraih suara sebesar 52,47 persen, sementara Prabowo-Hatta meraih suara 47,53 persen. Penghitungan cepat ini kemudian digunakan oleh PDIP untuk mendeklarasikan kemenangan Jokowi-JK di Pilpres.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pun menyebut jika Jokowi adalah presiden terpilih versi quick count. Sementara berdasarkan proses hitung cepat dari Puskaptis, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan suara 51.56 persen dan Jokowi-JK meraih suara 48.44 persen.

Selain itu, survei LSN juga menunjukan jika Prabowo-Hatta unggul dengan 50.68 persen, dan Jokowi-JK merup 49,32 persen. Begitu juga dengan Jaring Suara Indonesia, yang masih menempatkan Prabowo unggul dengan suara 50.32 persen, dan Jokowi 49,68 persen.[bay]

Tidak ada komentar: