BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 Juli 2014

KPU minta masyarakat bersabar

Norjani

 Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meminta masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar menunggu hasil pemilu presiden (pilpres) melalui penghitungan resmi pada 22 Juli nanti.

"Kami mengimbau masyarakat bersabar saja dulu, ikuti tahapannya karena hasil resmi menunggu penghitungan oleh KPU," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotim, Sahlin, di Sampit, Kamis.

Dua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla saling mengklaim menjadi pemenang pemilu 9 Juli, berdasarkan penghitungan cepat sejumlah lembaga survei.

Perbedaan hasil survei ini membuat bingung masyarakat Indonesia, lantaran keduanya sama-sama mengaku menjadi pemenang. Namun masyarakat Kotim diminta menyikapi dengan arif dan bijaksana, agar masalah ini agar tidak menimbulkan permusuhan di daerah ini.

Sahlin meminta masyarakat bersabar karena hasil hitung cepat bukanlah hasil resmi yang diakui. Masyarakat disarankan mengikuti tahapan yang telah ditetapkan pemerintah.
(KR-NJI)

Tidak ada komentar: