BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 09 Juli 2014

Presiden Berharap Hasil 'Quick Qount' Pilpres Disikapi Secara Wajar

Oleh : Desk Informasi

Dalam kesempatan memberikan keterangannya kepaa wartawan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengemukakan, bahwa seperti biasa hari ini juga sejumlah lembaga survei akan mengumumkan hasil hitung cepat (Quick Qount) Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Presiden SBY berharap agar masyarakat menyikapi hasil quick qount ini secara wajar.
“Meskipun itu ada yang bergembira, ada yang bersedih, tapi marilah kita hormati hasil Pilpres ini,” seru Presden SBY dketerangannya kepada wartawan seusai bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Desa Nagrak, Kabupaten Bogor, Rabu (9/7) pagi.
Presiden SBY mengingatkan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas kita semua. Jangan hanya dibebankan kepada Kepolisian dan TNI.
Namun demikian, Kepala Negara menegaskan, bahwa sejak beberapa hari yang lalu, hari ini dan hari-hari mendatang, jajaran TNI dan Polri akan terus mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, memastikan bahwa situasinya dalam keadaan aman dan tertib.
“Mari kita berikan dukungan pula kepada jajaran TNI dan Polri yang mengemban tugas negara. Harus kita dukung dan kita hormati,” seru Kepala Negara.
Akan Sampaikan Selamat
Dalam kesempatan itu, Presiden SBY juga menyampaikan, bahwa pada saatnya nanti, ia akan mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih, secara informal terlebih dahulu. Pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pemenang secara resmi, Presiden SBY menegaskan, ia akan memberikan ucapan selamat secara resmi.
“Setelah itu, beliau-beliau akan saya sambut dengan penuh kehormatan, karena kedua beliau, Presiden dan Wakil Presiden adalah pemimpin kita yang baru,” pungkas SBY. (ES)

Tidak ada komentar: