BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 10 Juli 2014

Mahfud MD Minta Relawan Patuhi Imbauan Prabowo

Oleh: Ajat M Fajar

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, kembali mengimbau seluruh relawan dan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu untuk bersabar menunggu keputusan KPU soal pemenang pilpres.

"Terkait adanya perbedaan klaim kemenangan itu, kita harus menunggu pengumuman resmi dari KPU tanpa harus turun ke jalan untuk melakukan selebrasi dan aksi-aksi yang merugikan masyarakat," ujar Mahfud di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Menurutnya, pelaksanaan pilpres kali ini patut disyukuri karena situasinya aman dan tertib. Hal ini harus tetap dijaga sampai ada keputusan dan ketetapan presiden. "Kita tahu ada klaim kemenangan dari kedua pasangan karena berpegangan pada hasil quick count yang berbeda," katanya.

Atas hal itu, Mahfud meminta seluruh relawan dan tim pemenangan Prabowo-Hatta tidak terpancing dengan klaim-klaim kemenangan pihak lain. Sehingga tidak ada sikap untuk melakukan perayaan kemenangan tandingan atas klaim tersebut.

"Patuhi seruan Presiden RI dan capres/cawapres Prabowo-Hatta, agar semua bersikap tenang, menahan diri, dan menunggu hasil penghitungan resmi oleh KPU. Kita akan tetap mengawalnya melalui mekanisme yang tersedia secara hukum dan konstitusi," tandasnya.[bay]

Tidak ada komentar: