BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 21 September 2014

Biayai Anaknya, Ayah di Sukabumi Mau Jual Ginjal

Oleh: Budiyanto
INILAH.COM, Sukabumi - Ade Mulyana (28), warga Kampung Cibeber Hilir, RT 01/08, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, berniat menjual ginjalnya sebelah seharga Rp20juta untuk membiayai anaknya yang sakit.

Langkah tersebut dilakukan mantan pegawai karyawan minimarket itu untuk membiayai pengobatan dan operasi mata anaknya, Yusuf Maulana, yang masih berusia 2,5 tahun.

"Saya sudah terdesak pak, dan anak saya harus secepatnya diobati dan dioperasi matanya agar cepat sembuh," kata Ade kepada wartawan, Minggu (21/9/2014).

Menurut Ade, sejak lahir putranya menderita benjolan pada kedua belah matanya. Bila melihat ada cahaya, selalu berteriak dan menjerit menahan rasa perih dan sakit.

"Juga jarinya selalu dicolokan ke kedua bola matanya. Saya engga tega melihatnya," ujar Ade didampingi istrinya, Iin Aisyah (25).

Apalagi sekarang ini, lanjut Ade, anaknya sudah tidak mau membuka matanya karena takut merasakan sakit. Sebelumnya cuma terpejam bila setiap merasa sakit.

"Makanya saya ingin anak kami bisa sembuh. Dan biayanya untuk operasi sebesar Rp20juta di rumah sakit di Bandung," kata Ade yang saat ini menganggur.

Ade menuturkan saat ini untuk keperluan sehari-hari mengandalkan dari istrinya yang bekerja sebagai buruh pabrik garmen. Itupun baru dijalaninya selama sebulan.
"Sehari-hari saja susah, apalagi untuk mendapatkan uang puluhan juta. Kami juga tinggal di rumah kontrakan," tutur Ade yang tidak mengerti dengan BPJS Kesehatan.

Ade menambahkan niatan menjual sebelah ginjalnya itu juga sudah diposting di sebuah grup jual beli online Facebook.

"Bukan mencari sensasi, saya memang sudah terdesak demi anak saya," ujar dia. [yeh

Tidak ada komentar: