BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 21 September 2014

Polsek Tanah Abang Tembak Pelaku Penodongan

Oleh: Ahmad Farhan Faris

 INILAHCOM, Jakarta - Pihak Polsek Tanah Abang telah menangkap pelaku penjambretan dan penodongan, AB (27), di Jalan Asia Afrika depan Senayan City, Jakarta Pusat.

Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Anom Setyadi mengatakan, pelaku yang merupakan warga Keramat II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, itu menodong karyawati Senayan City Mall yakni Endah Febrianti (22).

"Korban yang pulang kerja sewaktu menunggu kendaraan di tepi jalan TKP sambil mainkan HP, tiba-tiba ditodong celurit dan HP pun dirampas," kata Anom di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Menurut dia, korban melakukan perlawanan sehingga mengundang perhatian masyarakat di sekitar lokasi tersebut. Akhirnya, petugas Polsek Tanah Abang saat di seberang jalan langsung mengejar pelaku.

"Yang berhasil tertangkap satu orang pelaku, satu lagi melarikan diri mengendarai motor," ujarnya.

Dia mengemukakan begitu petugas melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya, AB berusaha melarikan diri sehingga dilumpuhkan petugas.

"Pelaku mengalami luka tembak pada bagian betis kiri. Dia sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan ini di Jalan Asia Afrika, sasarannya korban karyawan mal dan tempat hiburan," jelas dia.

Saat ini, pihaknya menyita barang bukti berupa satu HP milik korban, satu bilah celurit milik pelaku yang dipakai untuk mengancam korban.[yeh]

Tidak ada komentar: