BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 23 September 2014

Jokowi Akan Hadiri Pertemuan Aktivis 98 di Bali

Oleh: Dewa Putu Sumerta

INILAHCOM, Denpasar - Presiden terpilih Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi direncanakan akan menghadiri pertemuan akbar Aktivis 98 yang tergabung dalam Perhimpunan Aktivis Nasional (PENA) 98 di Bali pada 26-29 September 2014 mendatang.

Koordinator PENA 98 di Bali, Oktav menyatakan pertemuan akbar Aktivis 98 akan dihadiri sekitar 500 aktivis dari seluruh Indonesia.

"Sudah terkonfirmasi Pak Jokowi akan hadir. Pertemuannya akan kita gelar pada 26-29 September 2014 di B Hotel Denpasar," kata Oktav di Denpasar, Senin 22 September 2014.

Oktav menuturkan bahwa pada pertemuan tersebut, seluruh aktivis akan membahas berbagai hal isu kekinian yang dihadapi bangsa. Menurutnya, seluruh persoalan bangsa akan dibahas secara keseluruhan.

"Di Bali ada isu reklamasi, di Aceh ada isu lainnya, di daerah lain juga sama. Ini semua harus diakomodir, diperjuangkan dengan bingkai besar," tutur Oktav.

Oktav juga mengungkapkan jika pertemuan tersebut juga akan membahas isu-isu yang berkembang di tingkat nasional, salah satunya adalah polemik RUU Pilkada. Oktav juga memastikan pertemuan itu dalam kerangka konsolidasi aktivis 98 setelah sekian lama tercerai berai.

"Ini kita konsolidasi setelah sekian lama tidak bertemu. Kita akan bangun kekuatan baik taktis maupun strategis. Kita ingin melihat dan membentuk sebuah pola gerak, memanfaatkan momentum terjadi di Indonesia. Kita melihat bahwa kita perlu bertemu, berkomunikasi dan membangun dialektika agar didengar dan dipertimbangkan oleh kekuasaan sekarang," tandasnya. [ton]

Tidak ada komentar: