BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 18 September 2014

Larang Warga DKI ke Bogor, Ahok Akan Temui Bima

Oleh: Ajat M Fajar
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menemui Wali Kota Bogor Bima Arya terkait adanya wacana pelarangan warga Jakarta masuk ke wilayah Bogor.

"Tadi aku BBM Bima Arya, katanya dia engga ngomong gitu deh. Salah kutip kali," ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (17/9/2014).

Dia mengaku belum mengetahui apakah benar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengeluarkan kebijakan soal pelarangan kendaraan berpelat B masuk ke Bogor. "Aku tanya dulu deh. Nanti malem aku ketemu Bima Arya," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan membuat kebijakan melarang mobil pelat B (Jakarta) masuk ke Kota Bogor pada saat akhir pekan.

Kebijakan yang akan mulai disosialisasikan pada 2015 itu bertujuan mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di Kota Bogor.

Kebijakan itu saat ini mulai dikaji oleh Tim Percepatan Penanggulangan Prioritas Pembangunan (TP4) yang sudah dibentuk oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, kebijakan itu merupakan gagasan dari wali kota yang sudah berkonsultasi dengan Tim TP4.

Nantinya setiap kendaraan yang berpelat B baik warga Jakarta dan Bogor, tidak bisa masuk kawasan Kota Bogor pada akhir pekan.

"Ada wacana sehari tanpa kendaraan bereplat B. Baik itu warga Kota Bogor maupun yang akan masuk ke Kota Bogor. Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus menggunakan angkutan massal. Baik itu APTB maupun melalui jaringan transportasi regional yang akan kita bangun nanti antara kota kabupaten dan DKI," katanya kepada wartawan, Selasa (16/9/2014). [yeh]

Tidak ada komentar: