BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 September 2014

Buka MTQ Internasional, Wapres Bersyukur Umat Islam RI Jaga Stabilitas

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang diselenggarakan di Palembang Sport and Convention Centre, Sumatera Selatan, Selasa malam, 23 September 2014.

MTQ Internasional yang digelar hingga 27 September ini diikuti 38 negara dengan 78 peserta. Dituangkannya air dari dalam kendi oleh Wapres Boediono merupakan tanda dibukanya MTQ.

Pembukaan MTQ Internasional ini sangat mendapat perhatian khusus dari warga Palembang yang begitu antusias memadati lokasi acara. Turut hadir mendampingi Wapres Boediono dan istri di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Dalam sambutannya, Wapres Boediono mengaku bersyukur dengan umat Islam di Indonesia yang mampu menjaga stabilitas nasional di saat dunia tengah bergejolak dengan konflik bersaudara.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan MTQ Internasional kali ini akan meperlombakan qoriah dan tanfiz Quran.

Selain menampilkan tarian tradisional, acara pembukaan juga dimeriahkan penampilan Maher Zein. Penampilan penyanyi Swedia kelahiran Lebanon itu mendapat sambutan meriah dari warga Palembang. Mereka begitu antusias saat Maher Zain sejumlah lagu hitsnya.

Dalam kegiatan MTQ itu, juga dilaksanakan pameran usaha kecil dan menengah serta kaligrafi. (ren)

Purwantoro/tvOne Palembang

Tidak ada komentar: