BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 20 September 2014

Tanggapan Loyalis Anas Soal Janji 'Gantung di Monas' Jelang Putusan Hakim

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Anas Urbaningrum pernah berujar bahwa dia siap digantung di Monas jika terbukti menerima satu rupiah pun dari proyek Hambalang. Lalu apa kata loyalis Anas jelang pembacaan vonis hakim pada pekan depan.

"Pernyataannya kan satu rupiah saya korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas. Kita lihat nanti, proses hukum kan masih berjalan," kata Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika usai menjadi pembicara di diskusi Polemik yang digelar Sindo Trijaya di Warung Daun, Jakpus, Sabtu (20/9/2014).

Menurut Pasek dari keterangan-keterangan saksi di persidangan terungkap tak ada satu pun penerimaan kepada Anas yang terkait dengan Hambalang.

"Dari proses persidangan itu kan tidak ada satu rupiah pun dari Hambalang yang mengalir, dari Hambalang. Jangan dipelintir lagi nanti dikait-kaitkan dengan yang lain," kata Pasek.

Menurut Pasek, bukti tidak ada kaitan Anas dengan Hambalang adalah tidak dihadirkannya, Menpora Andi Mallarangeng dalam sidang Anas. Padahal Menpora adalah pengguna anggaran dalam proyek Hambalang.

"Artinya kan nggak ada kaitan," ujar Pasek.

Tidak ada komentar: