BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 19 September 2014

Pernah Jadi Pegawai KPK, Dirjen PAS Cermati Remisi Fantastis Anggodo

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Jakarta - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Handoyo Sudrajat memilih untuk tidak terlalu banyak bicara terkait pembebasan bersyarat Anggodo Widjojo. Hal itu lantaran ia khawatir akan terjadi konflik kepentingan.

"Kasus ini terkait pembebasan bersyarat Anggodo Widjojo, saya tidak bisa melibatkan diri secara detail, karena latar belakang saya. Yang apabila saya terlibat secara detail akan menyebabkan conflict of interest," kata Handoyo di kantornya, Jalan Veteran, Jakpus, Kamis (18/9/2014).

Adapun, sebelum menjabat sebagai Dirjen Pas, Handoyo menjadi Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Saya dulu berada di KPK dan juga menangani kasus ini," ucapnya.

Ia mengaku, dirinya tidak ingin terlalu ikut dalam proses penelitian permohonan pengajuan pembebasan bersyarat Anggodo Widjojo. Namun, Handoyo menegaskan dirinya tetap akan mengawasi dan melakukan prosedur yang ada secara cermat.

"Kami berupaya untuk terus melakukan prosedur yang ada secara cermat. Kami tidak ingin sepintas terutama kepada para pelaku kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Kami sangat mencermati ketentuan-ketentuan yang ada, kalau layak diberikan (pembebasan bersyarat) sudah tentu melalui proses yang cermat," jelasnya.

Tidak ada komentar: