BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 29 September 2014

BNN Ajak Guru dan Orang Tua Waspadai Jajanan

INILAHCOM, Jakarta - Penyuluh Muda Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Eva Fitri Yuanita mengimbau kepada orang tua agar mewaspadai makanan yang biasa diperjualbelikan di sekitaran sekolah anaknya.

Saat ini banyak modus yang digunakan oleh penyelundup narkoba untuk mengelabui anak sekolah untuk menyusupkan bahan-bahan narkoba ke dalam jajanan di sekitar lingkungan sekolah.

Hal itu disamapaikan Eva saat menjadi pembicara dalam diskusi pencegahan penyalahgunaan narkoba sabtu (27/9) lalu di SDN Tugu Utara 17 Pagi, Plumpang Jakarta Utara.

“Jangan sampai orang tua menjadi lengah, anak-anak keseringan jajan di luar sekolah yang akhirnya terjerumus ke dalam bahaya narkoba," ujar Eva melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Senin (29/9).

Selain itu, baik guru maupun orang tua murid, sebaiknya lebih mengetahui berbagai macam modus yang sudah dikembangkan oleh penyelundup Narkoba untuk membuat anak di usia dini melakukan kejahatan narkoba.

"Hal ini mengingat sudah didapati kalangan pelajar SD yang sudah mulai mencoba merokok, jangan sampai berawal dari rokok , anak kita mulai coba-coba ikutan menyalahgunakan narkoba yang didapat dari teman-teman tidak dikenal," harap Eva.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tugu Utara 17 Rosmawarni mengatakan informasi yang sudah disampaikan oleh BNN tersebut dapat menjadi perhatian guru dan juga orang tua murid. Anak-anak dapat terselamatkan dari bahaya narkoba.

"Kita sebagai tenaga pendidik dan orang tua belum mendapat informasi yang benar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena itu, dengan informasi yang sudah dibagikan ini, kesadaran dari pihak sekolah maupun orangtua untuk sama-sama menjadi titik terpenting pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak sejak usia dini," ujar Rosmawarni. [rok]

Tidak ada komentar: