BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 16 November 2011

Menlu ASEAN bahas integrasi kawasan

Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang tergabung dalam Dewan Koordinasi ASEAN membahas integrasi kawasan dalam rangkaian acara Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 ASEAN, di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencantumkan bahwa dalam pertemuan ke-6 Dewan Koordinasi ASEAN itu dipimpin Menlu RI, Marty Natalegawa.

Para Menlu ASEAN akan mendengarkan laporan dari gugus tugas yang khusus dibentuk untuk menangani konsep integasi kawasan.

Selain itu, para menteri juga akan mendengarkan laporan Sekretaris Jenderal ASEAN, Komite Wakil Tetap ASEAN, dan laporan Komite Koordinasi untuk Konektivitas ASEAN.

Agenda pertemuan kemudian akan dilanjutkan dengan pembahasan Anggaran Operasional Sekretariat ASEAN untuk tahun 2012, serta pembahasan penguatan peran Sekretarariat ASEAN.

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kintamani 6, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Pertemuan yang akan dimulai pada pukul 14.00 WITA itu tertutup bagi media massa.

Pada hari yang sama, para menteri bidang ekonomi ASEAN dan Dewan Komunitas Politik serta Keamanan ASEAN juga menggelar pertemuan. Kedua pertemuan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA itu juga bersifat tertutup.

Tidak ada komentar: