BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 19 November 2011

Soeharto Pasti Jadi Pahlawan, Tinggal Tunggu Waktu

Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Polemik pemberian gelar pahlawan bagi mantan Presiden Soeharto masih terus terjadi. Politisi senior dan anggota DPD AM Fatwa menilai Soeharto pasti jadi pahlawan, hanya tinggal menunggu waktu penetapannya saja.

"Hanya soal waktu saja. Kita maklumi. Pada waktunya negara akan mengakui," ujar AM Fatwa saat diskusi bedah buku 'Pak Harto the untold stories' di Gramedia, Matraman. Jakarta Timur. Sabtu, (19/11/2011).

AM Fatwa yang mantan 'musuh politik' Soeharto ini menjelaskan sosok Soeharto layak menjadi pahlawan pembangunan. Dia menjelaskan, pemberian gelar pahlawan pada Syarifuddin Prawiranegara pun awalnya menuai banyak polemik karena keterlibatan sosok Masyumi ini dalam pemberontakan PRRI.

Sementara itu politisi muda Yuddy Chrisnandi menilai sosok Soeharto layak menjadi pahlawan karena terobosannya dalam bidang ekonomi. Dengan program Pembangunan Lima Tahun, Soeharto pernah sukses mengantar Indonesia pada swasembada pangan.

"Saya pribadi menilau beliau layak jadi pahlawan," terang Yuddy.

Mantan menteri penerangan era Soeharto, Alwi Dahlan menilai sosok Soeharto sudah jadi pahlawan tanpa perlu pemberian gelar. Alwi menilai Soeharto tidak peduli dengan segala pencitraan. Dia pun tidak pernah mau menerima gelar Doctor Honoris Causa dari berbagai universitas ternama.

"Pak Harto tidak butuh itu semua. Dia sudah jadi pahlawan," Alwi menilai.

Tidak ada komentar: