BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 27 November 2011

Penyelidikan runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara segera dilakukan

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan penyelidikan terhadap runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara akan dilakukan.

"Tentu akan dilakukan penyelidikan terhadap penyebab runtuhnya jembatan," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono yang tengah berada di Kalimantan Timur bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto kepada ANTARA yang menghubunginya melalui telepon selular dari Jakarta, Minggu.

Berdasarkan hasil investigasi sementara yang dia dapatkan dari lokasi jembatan runtuh adalah infrastruktur yang berusia sekitar 10 tahun tersebut tidak dalam proses perbaikan.

"Informasi yang saya terima dari pihak pemborong,  jembatan tersebut tidak dalam proses perbaikan melainkan baru masuk tahap persiapan perbaikan," katanya.

Menko Kesra menjelaskan, jembatan yang runtuh selama ini telah menjadi urat nadi ekonomi warga Tenggarong dan sekitarnya.

"Agar masyarakat tidak terganggu aktifitasnya karena jembatan runtuh maka pemerintah mempersiapkan dua kapal feri penyeberangan," katanya.

Menko Kesra juga mengatakan, terkait runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara maka pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum akan melakukan audit terhadap jembatan tua di seluruh Indonesia.

"Akan dilakukan audit terhadap jembatan tua khususnya yang berusia di atas 10 tahun," katanya

Tidak ada komentar: