BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 27 November 2011

Polda Tangkap Penculik Ibu dan Anak di Senen

E Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Aparat Subdit Tahbang/Resmob Polda Metro Jaya menangkap dua kawanan bernama Frid Reviali dan Ateng di Keramat Pulo Gang VI RT 04/03, Senen, Jakarta Pusat. Keduanya ditangkap karena menculik seorang ibu dan anaknya yang berusia 7 tahun.

Kasubdit Tahbang/Resmob Polda Metro Jaya Kompol Herry Heryawan mengatakan, kedua tersangka ditangkap pada Minggu (27/11) sore di rumah tersangka Ateng di Keramat Pulo Gang VI RT 04/03, Senen, Jakarta Pusat.

"Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan," kata Herry saat dihubungi detikcom, Minggu (27/11/2011).

Herry menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan Jemiardi yang melaporkan bahwa istrinya, Sri Jumainah dan anaknya Anis Karmila (7) telah diculik. Sri dan Anis diculik kedua tersangka di rumahnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (25/11) sore lalu.

"Pelapor (Jemiardi) melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya pada Sabtu, 26 November 2011," katanya.

Adapun, motif pelaku menculik kedua korban karena dendam kepada pelapor. Kedua pelaku menuduh pelapor merupakan informan polisi yang mengakibatkan salah satu temannya ditahan di Polda Metro Jaya.

"Mereka mengira pelapor adalah informan yang mengakibatkan teman pelaku bernama Ari ditangkap polisi," kata dia.

Ari sendiri kini ditahan di Mapolda Metro Jaya atas kasus pencopetan. Ia ditangkap beberapa pekan lalu.

"Pelaku kemudian membawa secara paksa istri dan anak pelapor di rumahnya. Selanjutnya, kedua korban disekap di rumah pelaku, Ateng," katanya.

Setelah menculik kedua korban, pelaku kemudian menghubungi Jemiardi. Kepada Jemiardi, kedua pelaku mendesak agar mengeluarkan Ari dari tahanan Mapolda Metro Jaya.

"Mereka mengancam pelapor (Jemiardi) kalau tidak melepaskan Ari, maka istri dan anaknya tidak akan dipulangkan," ungkap Herry.

Tidak ada komentar: