BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 16 November 2011

Sidak Sel Syaripudin, Menkum HAM: Oh, Berarti Sudah Berubah Ya!

Lia Harahap - detikNews


Jakarta - Simsalabim! Sel-sel yang divideokan oleh eks napi Rutan Salemba, Syaripudin S Pane, rupanya kini sudah berubah. Menkum HAM Amir Syamsuddin dan Wamenkum HAM Denny Indrayana sudah turun langsung membuktikannya.

Amir dan Denny mengunjungi Rutan Salemba di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2011).

Amir mengenakan baju batik warna hijau muda serta kacamata hitam. Sedangkan Denny terbalut baju batik lengan pendek warna cokelat dan putih. Mereka didampingi Kalapas Rutan Salemba Slamet Prihantara, Dirjen PAS Kemenkum HAM Sihabudin, dan pejabat Kemenkum HAM dan petugas lapas.

Ratusan napi melihat kedatangan Amir dan Denny dari kejauhan. Para napi terlihat sibuk melakukan berbagai aktifitas rutin. Ada yang menonton TV, bekerja membuat kerajinan lemari kayu hingga melakukan kegiatan rohani. Mereka melambaikan tangan ke arah Amir dan rombongan.

Amir kemudian mampir sejenak ke mushola yang ada di dalam Rutan Salemba. Ia menyalami 5 orang napi yang tengah melakukan kegiatan rohani.

Amir dan rombongan kemudian menuju Blok K yang terdiri dari 3 lantai. Blok inilah yang divideokan oleh mantan napi, Syaripudin S Pane, untuk menunjukkan penyimpangan yang ada di Rutan Salemba pada tahun 2008.

Tidak ada komentar: