BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 16 Desember 2011

Kapolri Siap Kerja Sama Dengan Pimpinan KPK Baru

INILAH.COM, Semarang - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyatakan siap bekerja sama dengan pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas tindak pidana korupsi.

"Kita siap bekerja sama dengan KPK dalam penegakan hukum terkait pemberantasan korupsi," katanya di Semarang, Jumat (16/12/2011), usai memimpin upacara penutupan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Dasar Bhayangkara Taruna Detasemen 46 Anindya Yodha Tahun Angkatan 2011 di Akademi Kepolisian Semarang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik pimpinan KPK terpilih periode 2011-2015 di Istana Negara, Jumat ini sekitar pukul 14.00 WIB.

DPR telah memilih empat pimpinan baru KPK, yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandupraja, dan Zulkarnain, sementara Busyro Muqoddas diperpanjang masa tugasnya di KPK.

Abraham Samad kemudian terpilih sebagai Ketua KPK, sementara empat unsur pimpinan KPK lama yakni Chandra M Hamzah, Bibit Samad Rianto, M Jasin, dan Haryono Umar, mengakhiri masa tugasnya.

Tidak ada komentar: