BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 10 Desember 2011

KPK Harus Jamin Keselamatan Nunun Nurbaetie

Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Berhasil ditangkapnya Nunun Nurbaetie diharapkan bisa mempercepat pengungkapan kasus suap pemilihan Deputy Senior BI 2004. Untuk itu KPK harus memastikan keselamatan dan keamanan Nunun selama mengikuti proses hukumnya kelak.

"Keamanan nunun harus dijaga sebaik-baiknya. Jangan sampai ada celah untuk mengancam keselamatannya," kata anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat, Sabtu (10/12/2011).

Politisi dari Partai Gerindra ini berharap Nunun kooperatif dalam proses hukum. Mengungkapkan segala yang diketahui agar kasus yang telah menyeret sejumlah mantan anggota DPR ke dalam penjara tersebut benar-benar terungkap.

"Jangan ada lagi yang ditutup-tutupi," sambungnya.

Pandangan serupa juga disampaikan Didi Irawadi Syamsuddin. Anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat berharap tertangkapnya Nunun Nurbaetie bisa menjawab semua pertanyaan dan dugaan terhadap pihak-pihak yang selama ini diyakini terlibat tapi belum mendapatkan hukuman setimpal.

"Penangkapan ini merupakan prestasi luar biasa dari penegak hukum," ujar Didi melalui telepon.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nunun siang hari ini berhasil ditangkap di sebuah rumah di Bangkok, Thailand. Istri mantan Wakapolri yang kini menjadi politisi PKS tersebut menyandang status tersangka dalam kasus gratifikasi cek pelawat per Februari 2011 dan menjadi buronan Interpol sejak Juni 2011.

Tidak ada komentar: