BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 12 Desember 2011

PAN Dorong Wa Ode Bongkar Semua Mafia Anggaran di DPR

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Wa Ode Nurhayati mengungkap semua permainan anggaran di DPR. Sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar), Wa Ode tentu tahu banyak permainan di sana.

"Wa Ode perlu membuka semua permainan di Banggar DPR," tutur Sekretaris Fraksi PAN DPR, Teguh Juwarno, kepada detikcom, Senin (12/12/2011).

Menurut Teguh, Wa Ode juga perlu menunjukkan bahwa dirinya tidak terlibat. Atau setidaknya membantu KPK mengungkap permainan dalam kasus PPID yang diungkapnya.

"Sekaligus untuk membuktikan bahwa langkah korektif yang dilakukan Wa Ode memang berdasar dan tidak mengada-ada. Bahwa ada 'permainan' mafia anggaran dalam kasus PPID yang menjeratnya," paparnya.

Teguh juga kembali mengungkap DPP PAN telah membentuk tim investigasi. Tim beranggotakan 9 orang dipimpin Wakil Ketum PAN Dradjat Wibowo.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan anggota Badan Anggaran DPR Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka kasus pembahasan anggaran dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) tahun 2011. Wa Ode diduga menerima uang terkait proyek itu.

"WON ditetapkan tersangka terkait penerimaan hadiah atau janji berkaitan dengan anggaran PPID tahun 2011," tutur Wakil Ketua KPK Haryono Umar, di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (9/12) malam.

Tidak ada komentar: