BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

Polri Akan Tindak Penyidik KPK Teman Dekat Angie

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri akan menindak penyidik Polri di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga memiliki kedekatan dengan Angelina Sondakh.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution mengatakan, tindakan tegas diambil apabila penyidik terbukti menyalahgunakan kewenangannya dalam menangani kasus korupsi.

"Nanti kita lihat permasalahannya dulu. Apa pelanggarannya dulu, apa pelanggaran betul-betul pelanggaran," tegas Saud usai salat Jumat di Masjid Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/12/2011).

Polri mengatakan, penyidik yang diperbantukan ke KPK sebetulnya sudah menjadi tanggungjawab KPK. Karena pelimpahan personel dilakukan secara keseluruhan berikut tanggung jawab sebagai aparat penyidik.

Polri sebetulnya bisa melakukan penindakan terhadap personelnya, namun itu dilakukan jika KPK sudah melakukan pemeriksaan dan diketahui adanya pelanggaran kode etik.

"Belum, belum, silahkan dicek kesana. Kita sudah menyerahkan personel kita ke KPK menjadi organ di sana, jadi semua persoalan (ya) di sana. Sampai saat ini belum ada (laporan), nanti kita tunggu ya," ucapnya. [mah]

Tidak ada komentar: