BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

Sondang Sering Jalan Kaki dari Rumahnya di Bekasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sondang Hutagalung (22) dikenal sebagai sosok yang penuh perhatian sama teman-temannya. Itulah yang diingat Anang Pasetio yang sudah mengenal Sondang satu setengah tahun lalu.

"Dia orangnya sangat care. Dia yang mengantar saya waktu daftar ke Universitas pada tahun 2011 ini," ucap Anang, seorang mahasiswa UKI saat ditemui di Kantor Kontras, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2011).

Terakhir Anang bertemu Sondang ketika acara aksi peringatan meninggal Munir di depan Istana Negara pada 7 September 2011 lalu.

"Dia hanya bilang saat itu pada saya, bagaimana ya bang cara agar pemerintah ini peduli sama kita," ucap Anang menirukan perkataan Sondang pada saat itu.

Sondang memang dikenal sebagai aktivis mahasiswa yang sederhana. Menurut Anang, Sondang sering berjalan kaki dari rumahnya di Bekasi, bahkan pernah juga menggunakan sepeda berangkat ke sini. "Dia itu orangnya sederhana," ucap dia.

Anang pun tidak habis pikir kenapa Sondang nekat melakukan aksi bakar diri di depan istana negara. Tetapi memang Sondang dikenal sebagai orang yang pandai menutupi kesedihan dikala dirinya dirudung masalah.

"Ia itu tidak diketahui kalau sedang punya masalah, dia selalu ceria dan pandai melucu di depan teman-temannya. Dibalik tubuhnya yang tegap, dia orangnya lucu," ungkapnya.

Tidak ada komentar: