BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

Wa Ode: Tanpa Dicekal Pun, Saya Tidak Akan Kemana-mana

Hery Winarno - detikNews

Jakarta - Politisi PAN Wa Ode Nurhayati dicekal pergi ke luar negeri oleh KPK. Wa Ode pun mengaku tidak akan kemana-mana.

"Saya ini selama tugas jadi anggota DPR belum pernah mau keluar negeri. Prinsip saya, saya ingin keliling Indonesia dulu, artinya tanpa dicekal pun saya tidak akan kemana-mana," ujar Wa Ode lewat pesan singkatnya kepada detikcom, Kamis (8/12/2011).

Menurut Wa Ode, ia baru mengetahui bahwa dirinya dicekal oleh KPK sekitar pukul 14.00 WIB, itu pun dari media. Sejak pagi Wa Ode melakukan rapat terkait pemilihan calon anggota Komite BPH Migas.

"Hemat saya bila apa yang dilakukan KPK telah sesuai dengan aturan, ya sah-sah saja. Saya orang yang taat aturan, hanya saya berharap tidak tebang pilih, adilah dalam menegakkan aturan hukum. Apa semua yang sedang diperiksa di KPK di cekal juga?" terangnya.

"Saya percaya KPK akan obyektif dalam melihat persoalan hukum," imbuhnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat pencegahan ke luar negeri bagi anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR , Wa Ode Nurhayati. Namun, sampai sekarang belum diketahui terkait kasus apa Wa Ode dicegah.

"Iya benar. Kemarin kita dapat surat permintaan cegah untuk Wa Ode yang anggota Banggar DPR itu ke luar negeri dari KPK," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi, Herawan Sukoaji saat dihubungi detikcom.

Namun, Herawan mengaku tidak tahu dalam kasus apa sehingga KPK melayangkan surat permohonan tersebut. Ia meminta untuk mengkonfirmasikan kepada pihak KPK untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar: