BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 April 2012

Abraham: Kalau Angie Kronis, Baru Dirujuk ke Rumah Sakit

Rachmadin Ismail - detikNews

 Jakarta Angelina Sondakh meminta agar dapat diperiksa dokter pribadi terkait sakit sinus yang dideritanya. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan jika sakit yang diderita Angie tergolong kronis, barulah sang tersangka dirujuk ke rumah sakit.

"Kalau dia sakit, kalau misalnya kronis. Baru bisa kita berpikir untuk merujuk ke rumah sakit," ujar Abraham kepada detikcom, Minggu (29/4/2012).

Abraham memastikan, rutan KPK juga memiliki dokter tersendiri yang siap untuk memeriksa Angie. Namun Pria asal Makassar ini belum mendapatkan laporan dari dokter mengenai kondisi Angie.

"Saya belum dapat laporan dokter. Tapi kita punya dokter rutan. Nggak usah khawatir," ujarnya.

Sinus yang menyerang Angelina Sondakh di tahanan KPK, belum sepenuhnya sirna. Politisi PD tersebut berharap agar dokter pribadinya diberikan akses untuk melakukan pengobatan agar kambuhnya penyakit bawaannya sedari kecil tersebut dapat segera diredakan.

Demikian kata pengacara tersangka kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet Palembang dan Kemendikbud itu, Nasrullah, di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (29/4/2012). Siang ini dia menjenguk kliennya di ruang tahanan KPK.

"Angie berharap agar dokter THT pribadi yang menanganinya selama ini bisa ke mari. Besok kita ajukan permohonannya," kata Nasrullah.

Dia membenarkan, sudah ada dokter dari KPK yang semalam melakukan pemeriksaan terhadap kliennya. Tetapi obat yang diberikan ternyata tidak cukup ampuh sehingga penyakit mampet di hidung Angie sejak dua hari lalu belum juga tuntas.

"Kemarin dokter KPK sudah ke mari, tapi obat yang diberikan belum ampuh. Ya kan beliau bukan dokter THT," ujar Nasrullah.

Tidak ada komentar: