BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 April 2012

KPK Minta Dikirimi Polwan untuk Pisahkan Angie-Rosa di Rutan

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta Angelina Sondakh ditahan di rutan KPK, 'menemani' Mindo Rosalina Manulang yang menjadi penghuni pertama penjara di gedung lembaga antikorupsi itu. KPK menjamin keduanya tak akan 'main mata'.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, jauh hari sebelum penahanan Angie, pihaknya telah memikirkan untuk memisahkan keduanya.

"Apa yang Anda tanyakan bukan tidak kita pikirkan. Ada mekanismenya. Nah detil mekanismenya itu, kepala rutan yang bisa jawab," tuturnya di Jakarta, Senin (29/4/2012).

Bambang mengatakan, salah satu cara yang ditempuh KPK untuk memisahkan kedua wanita itu adalah dengan minta bantuan polwan dari kepolisian. Polwan ini nantinya akan membantu mengatur agar Angie dan Rosa tidak dapat berinteraksi langsung, meski berada dalam satu rutan, namun beda sel.

"Kami sudah minta bantuan ke Polda untuk mengirim Polwan. Kitya sudah minta dan sudah datang kemarin," ujar komisioner yang membidangi penindakan ini.

Pemisahan Angie dan Rosa tentu sangat penting mengingat keduanya masih akan dimintai keterangan terkait sejumlah kasus yang berhubungan dengan Nazaruddin. KPK pernah merilis informasi, kasus yang berkaitan dengan Nazaruddin saat ini masih banyak dan mengantre baik yang sekarang sudah ada di level penyelidikan, penyidikan maupun penuntutan.

Angie yang merupakan tersangka kasus suap wisma atlet dan permainan proyek di sejumlah univeritas ditahan KPK pada Jumat (27/4) kemarin, di rutan yang ada di gedung lembaga antikorupsi itu. Penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

Keterlibatan putri Indonesia tahun 2001 ini sebelumnya sudah berulangkali terungkap di persidangan M Nazaruddin dan Mindo Rosalina Manulang, terutama pada percakapan blackbery mesennger dengan Rosa. Namun anehnya, Angie membantah mentah-mentah transkrip pembicaraan yang juga sudah diakui oleh Rosa itu.

Tidak ada komentar: