BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 April 2012

Atasi Kemacetan Pagi, Polda Terapkan Contra Flow di Tol dalam Kota

Gagah Wijoseno - detikNews

Jakarta Per 1 Mei 2012, setiap pagi Polda Metro Jaya akan memberlakukan contra flow di ruas tol dalam kota dari arah Cawang menuju Semanggi. Maka jangan kaget bila Anda yang melaju dari arah Grogol dan Slipi berpapasan dengan kendaraan dari arah sebaliknya.

Di dalam keterangan tertulisnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, menjelaskan pemberlakuan contra flow tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas tol dalam kota yang datang dari arah Cawang dan Tanjung Priok menuju Jakarta. Sistem ini diberlakukan setiap Senin-Jumat pagi sampai pukul 10.00 WIB.

"Tujuannya agar arus yang akan menuju ke Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta tidak terganjal di Tegal Parang," jelas Kombes Dwi Sigit.

Di dalam keterangannya, dijelaskan bahwa contra flow akan dimulai dari tol dalam kota di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Pintu masuk dari jalur normal ke contra flow adalah sebuah u-turn di depan Gedung Bank Bukopin sebelum Pancoran.

Sedangkan untuk kembali ke jalur normal ada dua yang berada sebelum dan setelah Semanggi. Pertama adalah u-turn yang terletak di depan Gedung Satria Mandala sebelum Semanggi dan yang ke dua adalah u-turn setelah Semanggi yang tepatnya sebelum off-ramp Gedung DPR/MPR, Senayan.

Tidak ada komentar: