BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 08 April 2012

KNPI Apresiasi Kerja Sama Kemenkumham dan BNN Berantas Narkoba Dilanjutkan

RMOL. Kolaborasi Kementerian Hukum dan HAM bersama Badan Narkotika Nasional memberantas narkoba, khususnya di lembaga-lembaga pemasyarakatan terbukti efektif. Pemberantasan narkoba dengan metode silent operation cukup berhasil menangkapi geng narkoba di penjara.
Penilaian itu disampaikan Wakil Sekjend DPP KNPI Bidang Penanggulangan Narkoba, Alfrisco,  kepada Rakyat Merdeka Online petang ini (Sabtu, 7/4).
Karena itu, KNPI mengapresiasi Menteri Hukum dan HAM dan BNN yang berkomitmen melanjutkan kerja sama memberantas narkoba. Menurutnya, pemberantasan narkoba di Lapas harus tetap dilakukan dengan cara yang sangat rahasia.
"Pemberantasan narkoba di Lapas harus terus dilakukan dengan cara yang sangat rahasia, kedap, dan dengan cara-cara yang tegas. Termasuk menangkap dan memberhentikan oknum petugas dan pejabat Lapas yang memfasilitasi transaksi narkoba," ujar pria yang akab disapa Deddy ini.
Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin sempat membekukan kerja sama pihaknya dengan BNN setelah  insiden dugaan pemukulan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terhadap seorang sipir pada saat melakukan inspeksi mendadak Denny bersama BNN pada Senin lalu di Lapas Pekanbaru.
Kemarin, Menteri Amir memastikan, pihaknya dan BNN akan segera mengaktifkan kembali kerja sama pemberantasan narkoba di dalam lapas. Pekan depan kerjasama itu sudah bisa dilakukan kembali. "Sedang dirumuskan oleh tim kedua belah pihak," kata Amir. [zul]

Tidak ada komentar: