BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 21 April 2012

Dahlan: Widjajono Jengkel Kalau Ada Orang Sok Tahu Mengenai Perminyakan

Wahyu Daniel - detikNews

Jakarta Menteri BUMN Dahlan Iskan mengenang Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo sebagai pria yang memegang prinsip kuat. Dia pun tak senang jika ada 'ahli minyak' baru muncul di layar TV.

"Beliau kelihatan jengkel kalau ada orang sok tahu mengenai perminyakan padahal tidak pernah mendalami soal minyak," ujar Dahlan kepada detikFinance, Sabtu (21/4/2012).

Dikatakan Dahlan, sebagai Guru Besa Perminyakan di Institut Teknologi Bandung (ITB), Widjajono merupakan penulis banyak buku tentang minyak.

"Sebagai ahli yang selalu dipercaya perusahaan-perusahaan minyak kelas dunia, almarhum merasa ilmunya dilecehkan oleh orang-orang yang seperti tiba-tiba saja ahli minyak di layar TV," kata Dahlan mengenang.

Hari ini Widjajono meninggal dunia di Gunung Tambora. Widjajono memang dikenal suka berpetualang mendaki gunung. Dirinya sendiri semasa kuliah dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB). Hari ini, Widjajono meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora.

Sebelum memutuskan mendaki Gunung Tambora, Widjajono sempat mengajak wartawan detikFinance untuk ikut dalam pendakian.

Dalam pesan singkatnya Widjajono mengatakan: "Pada 19 April Famele Trakkers For Lupus mau ke Tambora. Diah Bisono ikut. Mau ikut? Nanti saya email Photo2 Klabat. Salam, Widjajono."

Tidak ada komentar: